Kampus IIBN Adakan Pra-MoU dengan Infinite Frameworks Studios, Perkuat Ekosistem Digital

Institut Teknologi dan Bisnis Indobaru Nasional (IIBN) Batam akan menjalin kerja sama dengan Infinite Frameworks Studios dalam upaya memperkuat ekosistem digital dan mendukung kurikulum Kampus Merdeka. Pra-Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak telah dilakukan pada Rabu (14/03/2024) melalui zoom meeting, membuka peluang kolaborasi di bidang pendidikan teknologi informasi; mempersiapkan digital talent yang siap.

Dalam pertemuan tersebut, Infinite Frameworks Studios diwakili oleh Bu Laurensia Kathrin Alow, Bu Mayang, dan Ibu Mery Simanjuntak (Head of Operation at Infinite Learning Indonesia), sementara dari pihak kampus IIBN hadir Dr. Jontro Simanjuntak (Rektor IIBN), Cosmas Eko Suharyanto (Kaprodi Sistem Informasi), Rennywati Siringoringo (Kaprodi Bisnis Digital), Getza (Bagian Legal), dan Ivana (Humas IIBN). Ide kerja sama ini muncul dari pertemuan dosen-dosen Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) Kepulauan Riau di Infinite Studios Nongsa Digital Park pada tanggal 5 Maret 2024.

Cosmas Eko Suharyanto, Kaprodi Sistem Informasi IIBN, menyambut baik langkah-langkah menuju MoU ini. “Saya sangat mengapresiasi dan berharap juga dapat segera disepakati baik MoU maupun MoA antara kampus IIBN dan Infinite Studios. Bagi kami Prodi Sistem Informasi hal ini sangat penting bukan saja untuk kegiatan mendukung kurikulum Kampus Merdeka, namun akan membangun ekosistem pendidikan digital yang bagus di masa depan,” ujarnya.

Kolaborasi antara IIBN Batam dan Infinite Frameworks Studios diharapkan dapat membuka pintu bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman langsung di industri teknologi informasi. Ini juga akan membantu memperkecil kesenjangan antara kebutuhan industri dan kualifikasi lulusan, sesuai dengan visi Kampus Merdeka yang mengutamakan pengalaman praktis dan keterlibatan industri.

Kedua belah pihak berharap bahwa langkah ini akan menjadi awal yang baik untuk kemitraan yang erat dan saling menguntungkan di masa depan, serta memberikan kontribusi positif bagi pengembangan ekosistem digital di Batam dan sekitarnya.*

One thought on “Kampus IIBN Adakan Pra-MoU dengan Infinite Frameworks Studios, Perkuat Ekosistem Digital

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these

Mulai Whatsapp
Halooo...
Ada yang bisa dibantu? Whatsapp me...