Rekomendasi Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Kota Batam

Batam telah dikenal sejak lama sebagai salah satu pulau dengan banyak daya tarik wisata. Tak hanya memiliki alam yang indah, seperti kebanyakan pulau di Indonesia yang dikelilingi laut, namun juga pesona Kulineran makanan di Batam yang ditawarkan begitu menggiurkan. Wisata Batam sendiri sebenarnya banyak yang terbilang unik, sehingga wajib memasukkan Batam dalam travel wishlist.

Sederet destinasi yang ditawarkan oleh Pulau Batam tak ditemukan di tempat lain di Indonesia, lho! berikut kami sajikan rekomendasi wisata Batam yang unik dan seru.

  1. Jembatan Barelang

Nama Barelang sendiri merupakan singkatan dari Pulau Batam, Pulau Rempang dan Pulau Galang. Ada tujuh jembatan yang menghubungkan Pulau Tonton, Pulau Nipah, PulauRempang, Pulau Galang dan Pulau Galang Baru. Ada juga enam jembatan yang menghubungkan beberapa pulau.

Pembangunan Jembatan Barelang diprakarsai oleh Presiden ke-3 BJ Habibie. Jembatan ini memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi dan kini menjadi ikon Kota Batam, Banyak spot disana.

Untuk ke lokasi membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari alun-alun Kota Batam. Untuk biayanya anda diharuskan membayar uang parkir saja, serta tidak disarankan untuk memarkir kendaraan di atas jembatan.

  • Taman Rusa Sekupang

Taman Rusa Sekupang dibangun di atas lahan seluas 12,2 hektare ini untuk pengembangan konsep mini zoo yang ramah anak oleh BP Batam. Lokasi Taman rusa terletak di kawasan Tanjung Pinggir, Sekupang, Batam.

Tempat ini saat ini dapat dinikmati dengan berbagai pilihan spot bersantai dan trek panjang yang cocok untuk jogging dengan jalur belokan, turunan, dan rintangan seru lainnya.

Setiap wisatawan yang ingin berkunjung ke kawasan ini harus membayar retribusi. Untuk orang dewasa pada Senin-Jumat tiket masuk sebesar Rp 5.000. Sedangkan untuk hari libur sebesar Rp10.000, anak-anak Rp 5.000 saat hari libur. Sementara untuk parkir kendaraan, motor dikenakan Rp 1.000 dan mobil Rp 2.000. Taman Rusa buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB – 18.00 WIB.

  • Kepri Coral Batam

Kepri Coral Batam menjadi wisata yang memiliki daya tarik baru di Batam, dengan pantai berpasir yang indah, karang, dan pemandangan dunia bawah laut. keindahan pantai baru ini ditambah fasilitas tambahan kami akan membuat liburan Anda menjadi sangat menyenangkan.

Melihat akuarium dunia bawah laut adalah hal utama yang ditawarkan di Kepri Coral Batam. Kepri Coral jelas layak menjadi tujuan Anda dan itu akan menjadi salah satu daftar wisata terbaik di Batam.

  • Ocarina Park

Ocarina Park merupakan tempat wisata di batam yang strategis bagi pelancong. Tak hanya itu, pengunjung siap mendapatkan atraksi seru dengan menaiki berbagai wahana.

Di antaranya adalah Giant Wheel atau kincir angin raksasa dengan diameter berukuran 30 meter. Kalau ingin mencari oleh-oleh khas Batam, kamu pun bisa mengunjungi Kampoeng Seni di kawasan Ocarina Park yang menawarkan produk kerajinan dan karya seni menarik. Untuk mengakses Ocarina Park, pengunjung tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Tiket masuk bagi anak-anak hanya Rp5.000 dan bagi orang dewasa adalah Rp10.000.

  • Nagoya Batam

Kawasan Nagoya, yang sering disebut sebagai denyut nadi perekonomian Kota Batam, kini menjadi pusat perdagangan, perkantoran, bisnis, serta hiburan. Mayoritas hotel, pusat hiburan, dan tempat makan di Batam dapat ditemukan di Nagoya.

kawasan ini juga terkenal sebagai area untuk berbelanja tas branded, gadget, parfum, bahkan alat elektronik dengan harga yang sangat bersahabat. Murahnya barang-barang yang dijual di Batam memang tak terlepas dari statusnya sebagai  kawasan free trade zone sehingga tidak dikenakan pajak sedikit pun.

Menarik bukan, masih ada alasan untuk menunda liburan dan berwisata ke Batam? Tentu saja, kota terbesar di Kepulauan Riau ini selalu menarik untuk segera dikunjungi. Tempat wisata di Batam yang lagi hits dan wajib dikunjungi ini cocok menjadi pilihan saat ingin melancong bareng teman-teman ataupun bersama keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these

Mulai Whatsapp
Halooo...
Ada yang bisa dibantu? Whatsapp me...