Memanfaatkan Chrome Remote Dekstop untuk Remote PC

Chrome Remote Desktop adalah alat gratis yang memungkinkan pengguna mengakses komputer mereka dari jarak jauh, memberikan kenyamanan dan fleksibilitas.

Chrome Dekstop jarak jauh tersedia di web yang dapat diakses dari komputer Anda. Untuk menggunakan perangkat seluler Anda untuk akses jarak jauh, download aplikasi Chrome Dekstop jarak jauh.

Pada artikel ini, kami akan memberikan cara menggunakan Chrome Remote Desktop melalui proses langkah demi langkah. Selain itu, kami akan mengeksplorasi manfaat akses desktop jarak jauh gratis.

Berikut ini langkah – langkah dalam menggunakan Chrome Remote Desktop untuk akses jarak jauh antar computer.

Pertama, kita harus memasang aplikasi Chrome Remote Desktop. Berikut ini caranya

  1. Koneksi internet pada PC maupun Android Anda harus stabil. Untuk PC (MAC, Linux dan Windows) bisa digunakan sedangkan untuk Android dengan 4.0.
  2. Unduh dan jalankan Chrome Remote Desktop pada PC kamu melalui Chrome Apps Launcher.
  3. Chrome Remote Desktop akan memberikan petunjuk kepada kamu. Setelahnya pada bagian My Computers klik Get Started dilanjutkan dengan Enable Remote Connection.
  4. Setelahnya masukan PIN sesuai dengan keinginan.
  5. Kemudian ulangi memasukan PIN.
  6. Pada bagian My Computers yang tampil selanjutnya Anda cukup klik OK.
  7. Beralih dari PC kamu, jalankan Chrome Remote Desktop yang ada pada Android kamu. Klik refresh jika kamu tidak menemukan nama komputer kamu.
  8. Masukan PIN sesuai yang kamu buat tadi.
  9. Setelahnya tampilan layar komputer akan berada pada layar Handphone kamu.
  10. Cukup dengan menyentuh screen kamu, kamu bisa meggerakan kursor pada PC.
  11. Klik object untuk klik kanan. Tahan pada ikon object untuk mengeser atau memindah.
  12. Scroll wheel dengan menyatukan tiga jari Anda pada layar. Scroll cukup menyapukan dua jari kamu.

Manfaat Perangkat Lunak Akses Remote Dekstop Gratis

  1. Kenyamanan: Akses komputer Anda dari mana saja, kapan saja, menggunakan perangkat apa pun yang memiliki koneksi internet. Tidak lebih dari browser favorit Anda yang diperlukan.
  2. Penghematan biaya: Akses dekstop jarak jauh gratis menghilangkan kebutuhan akan solusi perangkat keras atau perangkat lunak yang mahal. Ideal jika anggaran terbatas tau untuk kebutuhan sederhana yang hanya dilakukan sekali saja.
  3. Kolaborasi yang Disederhanakan: Bagikan layar Anda dengan mudah dan berkolaborasi dengan kolega atau berikan dukungan jarak jauh kepada teman dan keluarga. Cocok untuk pengguna yang tidak memiliki kebutuhan professional akan alat tersebut.
  4. Aksesibilitas: Mengambil file, dokumen, dan aplikasi yang tersimpan dikomputer Anda, bahkan saat Anda pergi. Tersedia dengan mudah seperti sumber daya online lainnyayang mungkin Anda gunakan.

Kesimpulannya, Chrome Remote Dekstop adalah alat berharga untuk akses jarak jauh, menawarkan kenyamanan dan aksesibilitas. Namun, Anda mungkin mencari solusi akases jarak jauh yang lebih komprehensif dengan fitur-fitur canggih, keamanan yang ditingkatkan, dan kemampuan manajemen terpusat.

(*Artikel ditulis oleh: Laura, siswa PKL SMK Advent Batam di Kampus IIBN Batam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these

Mulai Whatsapp
Halooo...
Ada yang bisa dibantu? Whatsapp me...